Rabu, 19 Oktober 2011

HOREEE !!!

Setelah kira-kira 3 bulan Ibu-ibu Pos Lansia Dahlia Senja Limo Depok praktek membuat kompos organik/ sampah rumah tangga, maka beberapa ibu sudah bisa menghasilkan kompos. Hal ini tentu menggembirakan. Pertama kompos ini bisa langsung dipakai untuk memupuk tanaman dirumah masing-masing, juga bisa untuk memupuk tanaman sepanjang Gang Hijau dan Taman Dahlia Senja. Kalau produksinya banyak, bisa dijual ke masyarakat umum.
Namun yang penting dari kegiatan ini sebenarnya adalah membangun kesadaran kita untuk mengurangi volume sampah baik organik (sisa sayuran/makanan) maupun anorganik (plastik dll), sehingga lingkungan kita bersih, mencegah banjir, mencegah UPS (Unit Pengolahan Sampah) ataupun TPA (Tempat Pembuangan Akhir sampah) overloaded.
Kompos produksi Pos Lansia “Dahlia Senja”


 Koran Monde Edisi 18 Oktober 2011

blog ratna habsari 18 oktober 2011

3 komentar:

  1. alhamdulillah, smoga apa yang d kerjakan ibu2 limo mendapat ganjaran dr Allah SWT. sekecil apa pun yg kita kerjakan sangat berarti bagi orang banyak dan keberlanjutan kehidupan.

    BalasHapus
  2. Wah ternyata kegiatannya para Oma² dan Opa² ini membuahkan hasil ya,,,

    BalasHapus
  3. >Om Alie, Om Sofyan terimakasih ya. Oh ya mau minta tolong nih kasih Vote Pos lansia Dahlia Senja ya, biar kami dapat pembinaan dari CSR nya bank Syariah Mandiri. Sudah aku link ke warung blogger sama ke om Bagong suyoto. Trimakasih

    BalasHapus