Jumat, 07 Oktober 2011

NOBAR

Istilah NOBAR alias Nonton Bareng saat ini  sudah  sering kita dengar. Istilah  ini muncul ketika orang mulai bosan dengan prestasi persepakbolaan di tanah air yg semakin pudar. Akhirnya perhatian, banyak ditumpahkan ke pertandingan-pertandingan internasional, seperti piala dunia dan lain-lainnya. Menontonnya menggunakan media televisi, bisa dengan layar lebar. Orang beramai-ramai bergabung untuk menonton. Bisa di café, hotel, kantor, sampai kantor kecamatan,  kelurahan pun tidak ketinggalan menggelar acara nonton bareng ini.Acara nonton bareng ini semakin berkembang, bukan hanya sepak bola saja tetapi juga NOBAR ke gedung bioskop ketika ada film-film yg menarik diputar.
Dengan nonton bareng ini orang merasa acara bisa lebih menarik . Sebenarnya ini juga perwujudan dari  semangat persatuan/gotong royong yang merupakan sifat  warisan bangsa Indonesia sejak dulu.
Nah, kalau Pos Lansia Dahlia Senja mengadakan NOBAR, tentu bukan sepakbola yg di putar, tetapi kami memutar video tentang pembuatan kompos. Acaranya digelar pada tanggal 17 September 2011 di kelurahan sekalian dilanjutkan pemeriksaan kesehatan . Sebenarnya ibu-ibu sudah mendapat pelatihan pembuatan kompos dari DKP Depok, dan sudah dipraktekkan. Ada yang berhasil ada yang belum. Kami putarkan video ini, untuk menambah informasi serta  semangat bagi ibu-ibu.
Video ini memberi tuntunan secara jelas, bagaimana mudahnya dan sederhananya membuat kompos dari sampah organik rumah tangga, dengan harapan ibu-ibu tidak segan untuk  membuat kompos.
Video ini dari Kebun Karinda Lebak Bulus Jakarta selatan, kebun tempat percontohan
pembuatan kompos rumah tangga, milik mantan menteri kehutanan Bpk Djamaludin.

Maklum lansia, ada yg serius ada yg tidur he he .
       
Pak Lurah,televisinya diganti dong dengan yg lebih besar………


       Dr Iin, Kepala Puskesmas  Kec Limo memberi sambutan   

 
    Tokoh-tokoh yang banyak membantu 
 di kegiatan Pos Lansia:( Bidan Evi, Dr Mila, Dr Iin, Hj Fatimah/Wk ketua Dahlia Senja)



Acara dilanjutkan dengan Pemeriksaan kesehatan.
         
Foto bareng dengan sebagian ibu-ibu lansia.

blog ratna habsari

2 komentar:

  1. Asiikk.. lansia NOBAR... Besok lagi, bawa TV yang di rumah aja ke Kelurahan, Bu.. biar lebih poll nobar-nya.. hehehehe... ;-)

    BalasHapus
  2. He he he .....

    BalasHapus