Sabtu, 11 Juni 2016

HARI LANJUT USIA NASIONAL 2016

YAYASAN EMONG LANSIA ULANG TAHUN,
ISTANA ANAK MENJADI ISTANA LANSIA (TMII )

Terlihat beda kali ini. Istana anak di Taman Mini Indonesia Indah yang biasanya bersliweran heboh anak anak kecil tapi tanggal 29 Mei 2016 kali ini, para lansia terutama nenek nenek yang mendominasi.

Hari itu, adalah hari ulang tahun Yayasan Emong Lansia yang ke 20.
Waktu yang cukup panjang bagi yayasan yang selama ini sangat concern memperhatikan,  mempedulikan keberadaan para lansia, memperjuangkan hak, dan juga kesejahteraan lansia.


 Ibu Eva Sabdono, ketua Yayasan Emong Lansia

 
Ibu Mooryati Sudibyo sbg Pembina Lansia

Tgl 29 Mei adalah hari peringatan lansia yaitu Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) maka untuk kali ini Yayasan Emong Lansia menggelar acara ulang tahunnya sekaligus sebagai peringatan HLUN 2016 sebagai tambahan bukti cintanya Ibu Eva Sabdono, ketua Yayasan Emong Lansia kepada para lansia.




 


Banyaknya lansia yang hadir, memperlihatkan  banyaknya lansia yang selama ini mendapat perhatian dari Yayasan Emong Lansia .Ini baru wiilayah Jabodetabek yg diundang. Ada lagi binaan Yayasan yang di Jogyakarta  para korban gempa bumi dulu dan Aceh korban tsunami.

Berbagai acara di gelar agar para lansia gembira. Senam bersama , doorprize, cek kesehatan gratis, hadiah Voucher dari Matahari Departement Store  juga diadakan bermacam  lomba  sebagai sarana untuk saling belajar dan berkenalan.
Posbindu Dahlia Senja Kelurahan limo Depok merasa senang diikutkan di acara HLUN 2016 ini.






Beberapa lomba yang diadakan se mata2 hanya untuk tujuan memeriahkan suasana.

Lomba  MENYANYI LAGU MARS LANSIA dari 7 peserta, Dahlia Senja jadi pemenang ke Dua.

Padahal, kalau dilihat penampilannya ya acak adul. Yang lain seragamnya pada ok ,lansia Dahlia Senja lupa nggak bawa ganti. Jadi yah tampil pakai seragam senam .

Tapi kok dapat juara dua yaaa...???? he he he....
Mungkin,...mungkin lho. 
Yg lain pada pakai iringan organ dan yang main organ cowok cowok ganteng.
Nah ini Pobindu Dahlia Senja yg ngiringin musik nenek2 pakai gitar.....kali " TAMPIL BEDA"  
 Padahal sih metik gitarnya suka meleset, tekan senarnya suka nggak pas....maklum lansiaaaa..
Tapi begitulah....adanya..... 



Untuk lomba BACA PUISI Lansia Dahlia Senja yaitu BU FATIMAH dapat juara ke 3...lumayan
Puisinya tentang "Surat kepada anakku"
Di iringi petikan gitar lagu "Tuhan" ( lagunya Bimbo).... Yah, yang baca puisi saja sambil nangis..hix hix hix........nangis ....khawatir nggak menang.... wk wk wk..
Adapun lomba satu lagi yaitu lomba POCO2...Posbindu Dahlia Senja tdk ikut..karena kesibukan sehingga belum  sempat latihan.


Demikianlah maka para lansia pada hepi hepi hari itu. Sambil titip pesan ke bu Eva, supaya Ulang Tahun Yayasan Emong Lansia dirayakan setiap tahun, agar setiap tahun lansia bisa ikut hepi hepi...he he he he.


 TRIMAKASIH IBU EVA

SELAMAT HARI LANJUT USIA NASIONAL 2016



Tidak ada komentar:

Posting Komentar