Selasa, 28 Mei 2013

Dosen Thailand Rebanaan di Pos Lansia “Dahlia Senja”



  • Tiga orang mahasiswa dari Boromarajoni College of Nursing Ratchaburi (BCNR) Thailand, didampingi oleh Dosen mereka Mrs.Malinee Jumnian, main rebana bersama ibu-ibu Pos Lansia Dahlia Senja ketika berkunjung ke Pos Lansia Dahlia Senja kelurahan Limo, 16 Mei 2013.




  • Kunjungan mereka, akibat terpilihnya UPN mendapat kesempatan pertukaran program/studi banding dengan universitas di Thailand ini.
Sebut saja ini suatu keberuntungan.Tapi UPN Veteran, khususnya Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (Fikes) berhasil menyisihkan 24 Universitas lain agar bisa memperoleh kesempatan pertukaran program/studi banding dengan universitas di Thailand ini, pastilah tidak terlepas karena Fikes dianggap mempunyai profil dan program-program yang menarik.


Mendapat kenang-kenangan selendang Thailand

Disamping ikut main rebana, para tamu ini juga sangat akrab bercanda dan berdialog (dengan penterjemah) dengan para lansia yang sudah tegolong sangat tua yang masih produktif membuat makanan dan hasil karya untuk dijual. Tidak canggung mencicipi kue kembang yang dibuat oleh wak Bur, atau mencoba sapu lidi buatan Mak Minong yang keduanya berusia 80 tahunan

Riadinni salah seorang dosen Fikes, menjelaskan adanya pertukaran program dengan universitas Boromarajoni ini sangat bermanfaat sekali bagi kedua belah pihak untuk saling tukar pengalaman. Oleh karenanya habis dari Pos Lansia Dahlia Senja, mereka akan ke Puskesmas Grogol, dan hari-hari berikutnya ke UI dan perpustakaanya, ke Panti Tresno Werda Cibubur, ke Taman Mini Indonesia Indah, Candi Borobudur dan masih ada beberapa tempat yang lain, mengingat mereka disini masih lumayan punya waktu yaitu sampai tgl 26 Mei



Sebelum akhirnya bersama-sama Kader Pos Lansia Dahlia Senja melakukan HOME VISIT, yaitu kunjungan ke rumah lansia-lansia yang sakit, Mrs Malinee berkesempatan secara simbolik menanam tanaman obat di Taman Dahlia Senja didampingi oleh UPN dan Sekel, Limo.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar