Kamis, 07 Juni 2012

HARI LANJUT USIA NASIONAL 2012

Ini mah kebangetan "PD" (HLUN 2012 di TMII)

Ibu-ibu Pos Lansia Dahlia Senja nekat minta didaftarkan lomba paduan suara menyambut peringatan HLUN 2012 ( Hari Lanjut Usia Nasional) tingkat nasional yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah.
Padahal  Ini lomba tingkat nasional. Pesertanya bisa dari semua propinsi se Indonesia. Memang lomba ini khusus untuk lansia dengan minimal usia 60 tahun. Tapi toh walaupun sama-sama lansia mereka tentu banyak  punya kelebihan dalam hal tarik suara.
Tapi ibu-ibu bilang, Ikut lomba tidak mesti harus menang yang penting dapat pengalaman sekalian jalan-jalan.
Memang benar juga, karena acara lombanya diadakan di Taman Mini dengan nama Jambore Nasional Lansia. Disana sekaligus juga diadakan acara senam massal dari lansia yang datang sebagai utusan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia untuk merayakan Hari Lanjut Usia Nasional Th 2012. Tentu menyenangkan . 
Nah akhirnya kudaftarkan ke Panitia Hlun 2012 dimana  Ibu Eva Sabdono sebagai ketua panitia pelaksananya.
(Kunjungan Bu Eva Sabdono di Pos Lansia Dahlia Senja 21 April 2012)

Ibu Eva Sabdono adalah ketua Yayasan Emong Lansia. Dari beliaulah informasi adanya Peringatan Hlun 2012 di Taman Mini dengan berbagai acaranya termasuk lomba paduan suara. Informasi ini beliau berikan tatkala berkunjung ke Pos Lansia Dahlia Senja atas undangan kami karena kami ingin belajar banyak kepada beliau yang sudah sukses membina banyak lansia dengan yayasan Emong Lansianya.Dan kesediaan beliau hadir sungguh merupakan kejutan bagi kami, tak menyangka beliau sangat perhatian dan peduli terhadap setiap kegiatan kemasyarakatan khususnya yang menyangkut lansia, sekecil apapun itu.


Nah singkat cerita dibentuklah dua kelompok. Kelompok pertama adalah yang akan mengikuti senam massal dimana yang mendaftar  40 orang. Dan kelompok kedua 14 orang mengikuti lomba paduan suara.


Setiap hari latihan
Wah tapi gimana ya…. Ini suara kok belum kompak-kompak ??
 

Akhirnya berangkatlah ke Taman Mini dengan satu bis dan empat mobil

 
Taman Mini 30 Mei 2012

Nah ini pada bersiap-siap mencari posisi mau senam bersama


Paduan Suara Dahlia Senja ber aksi

 

Tapi apa hendak dikata, memang seperti sudah diduga sebelumya paduan-paduan suara yang lain  hebat-hebat. Kebanyakan itu lho, seperti asuhan nya Pak Pranajaya he he he
Suara nya begitu kompak pakai suara 1, 2 bahkan yang juara pertama kontingen dari Sulawesi Utara pakai suara 3
Nah lho. Dahlia Senja boro-boro pakai suara dua. Satu suara saja banyak yang minir he he he … he
Memang kami itu “Kebangetan PD !” alias Kebangetan Percaya Diri.
Tapi bukan Dahlia Senja kalau kemudian jadi murung. Tetap saja ha ha hi hi ….Karena bagi ibu-ibu Dahlia Senja itu , menang atau kalah tak peduli yang penting heppiiii....
Terlebih di Taman Mini  semua lansia dibagi hadiah oleh  panitia. Wah semuanya pada lebih  hepiiii.
Eh ketika pulang kerumah, baru turun dari mobil, ibu-ibu sudah nyelutuk “ Bu, nanti kapan-kapan ke Taman Mini lagi ya !”… Walaaaah…
Trimakasih kepada Panitia HLUN tingkat Nasional 2012 / Jambore Nasional Lansia














Tidak ada komentar:

Posting Komentar