Selasa, 17 Januari 2012

Gang Hijau Part II


Hari Minggu, 15 Januari 2012. Pos Lansia Dahlia Senja melaksanakan kerjabakti.


Kerjabakti seluruh warga Limo untuk mengantisipasi merebaknya penyakit demam berdarah. Pos Lansia Dahlia Senja sudah secara rutin melaksanakan kerjabakti. Namun kali ini agak istimewa, karena sekaligus pencanangan untuk pembuatan Gang Hijau kedua. Sayang dari pagi hujan rintik-rintik turun, sehingga tidak semua anggota Pos Lansia Dahlia Senja bisa hadir. Maklum nenek-nenek. Namun ini tidak mengurangi semangat kami untuk memberi dukungan terhadap program penghijauan.
 
Gang Hijau pertama, yaitu Gang Hijau Taman Dahlia Senja yang lokasinya di gang Bukhori Sukarjo/Gg Koman Muin I, kami anggap sudah selesai. Gang tersebut sudah relatif bersih dan hijau. Ini dikarenakan warga sepanjang gang tersebut sudah mempunyai “rasa memiliki” yaitu mereka terlihat semangat untuk membersihkan dan menambah tanaman secara swadaya dan mandiri.

Adapun rencana lokasi Gang Hijau kedua, yaitu Gang Koman Muin II

                                    
Dahlia Senja membawa tanaman hias dan Serah terima sumbangan tanaman hias  dari Dahlia Senja kepada perwakilan gg Koman Muin II
 
Pos lansia Dahlia Senja telah sepakat dengan warga gang Koman Muin II untuk bersama-sama menjadikannya sebagai Gang Hijau kedua .Untuk menggugah semangat dari warga gang Koman Muin II, Pos Lansia Dahlia Senja menfokuskan akan melaksanakan kerjabakti dilokasi tersebut. Disamping itu Pos Lansia Dahlia Senja juga memberikan sumbangan sejumlah tanaman hias sekedar untuk memotivasi  warga setempat untuk menghijaukan lingkungan mereka.

Rencana ini disambut baik oleh warga gang Koman Muin II. Tokoh-tokoh gang Koman Muin II  sepakat untuk menghijaukan gang Koman Muin II.Bahkan mereka bertekad akan membuat gang Koman Muin II ini lebih hijau dari Gang Hijau Taman Dahlia Senja.

Bravo !! Selamat Berjuang !!

 Warga gg Koman Muin II siap menghijaukan gangnya.
  Kader, anggota Pos Lansia Dahlia Senja foto bersama perwakilan warga gg Koman Muin II



Berita di Koran Radar Depok 16 Januari 2012 






2 komentar:

  1. subhanallah...seneng banget baca nya, bu...smg gang koman muin bener2 jadi hijau ! :) saluut deh sama ibu2 Dahlia Senja yang meski sudah lansia tapi masih tetap semangat ya bu...smg bisa menular sampai ke lingkungan kami :)

    BalasHapus
  2. Trimakasih mBak Lita atas komentarnya.Kalau masalah lingkungan saya kira kepedulian mBak Lita sudah jauh lebih dulu daripada kami.Tapi kan tidak ada kata terlambat ya mBak? Bumi kita semakin rusak, dan membutuhkan semakin banyak orang untuk peduli.Salam.

    BalasHapus