Jumat, 07 Agustus 2015

HARI LANJUT USIA NASIONAL 2015

Dalam rangka merayakan Hari Lanjut Usia Nasional 2015, Posbindu Lansia Dahlia Senja kelurahan Limo, dengan dukungan para donatur mengadakan kegiatan lomba antar lansia anggota Posbindu lansia Dahlia Senja dan bakti sosial.Kegiatan ini sekedar ingin  memberi perhatian kepada lansia,  membuat para lansia  gembira dan bahagia dalam momen yang memang khusus untuk lansia yaitu HLUN.
Tema yang diusung Posbindu Lansia Dahlia Senja tahun ini adalah : "Mari peduli terhadap lansia"
Sebagai ajakan kepada mayarakat untuk lebih peduli terhadap kaum lansia. Ini juga mengacu/sesuai dengan tema HLUN 2015 Pusat.

Kegiatan lomba yang diadakan  adalah lomba senam, lomba menyanyikan lagu lansia dan lomba membaca surah  pendek Al Quran.

 
 Sebagian peserta siap untuk mengikuti lomba senam dan menyanyikan lagu lansia 

Adapun kegiatan bakti sosial membagi selimut untuk para lansia dan sembako untuk  30 lansia yang sangat membutuhkan  serta botol air minum untuk semua lansia anggota posbindu dahlia senja yang berjumlah sekitar 100 orang, diselenggarakan di kantor kelurahan limo, 10 Juni 2015.
Dengan dibaginya botol air ini  dimaksudkan agar kalau lansia kegiatan  senam ataupun jalan-jalan para lansia bisa membawa bekal air minum sendiri. Disamping praktis hal ini juga punya tujuan mengurangi pemakaian aqua gelas sebagai bentuk peduli lingkungan, mgurangi limbah plastik.

              

Gb kiri : Ketua LLI (Lembaga Lanjut Usia Indonesia) Kota Depok memberi sambutan. Duduk sebelah kiri Bp Lurah, ibu Ratna ketua Posbindu Dahlia Senja, Ibu Otty donatur dan Ibu Eva mewakili WIC ( Women's International Club) Jakarta.
Gb kanan : Para pemenang lomba senam (perwakilan kelompok) 


       Gb kiri : Para pemenang lomba  membaca surah Al Quran foto bersama Bp H Yusuf Mirta dari LLI kec Limo
Gb Kanan:  para lansia Dahlia Senja

Para donatur selimut : Ibu Yolla, ibu Shahliah

Para donatur selimut, Ibu Shinta, Ibu Otty 

 


 Gb kiri Ibu Otty menyerahkan sumbangan 100 botol air untuk lansia Posbindu Dahlia Senja (secara simbolik diterima oleh Bp RW04)
Gb kanan : Ketua Posbindu Ibu Ratna menerima sumbangan kursi roda dari WIC Jakarta

Lansia lansia yang merasa senang karena merasa diperhatikan, walau sekedar selimut dan sembako, sudah membuatnya bahagia. Semoga semakin banyak yang peduli terhadap lansia.....
"Selamat Hari Lanjut Usia Nasional 2015 "





Tidak ada komentar:

Posting Komentar