Rabu, 19 Juni 2013

HARI LANJUT USIA NASIONAL 2013

Mengikuti acara HLUN (Hari Lanjut Usia Nasional) 2013
di Taman Buah Mekarsari Bogor
( 29 Mei 2013)

Bulan Mei dan Bulan Juni merupakan bulan yang istimewa buat para lansia. Pada bulan tersebut para lansia mendapat lebih banyak perhatian  baik dari pemerintah maupun lembaga-lembaga yang punya program peduli lansia. Hari Lanjut Usia Nasional, tepatnya adalah pada tanggal 29 Mei namun beberapa acara untuk memeriahkan bisa berlanjut sampai ke bulan berikutnya yaitu bulan Juni. Benar-benar lansia dimanjakan pada bulan-bulan tersebut. Para lansia  merasa gembira dan bahagia.



Harapan para lansia, semoga perhatian kepada para lansia ini tidak berhenti pada acara seremonial belaka, tetapi juga  bagaimana para lansia ini bisa mendapat pelayanan, dan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari sebagai warga negara yang lanjut usia.
Seperti kemudahan dalam transportasi, keamanan di lalu lintas umum, kemudahan dalam pelayanan publik, seperti di puskesmas, rumah sakit, bank dsb, diskon-diskon di tempat-tempat hiburan dsb.
Yang lebih penting lagi adalah bagaimana para lansia ini bisa  disehatkan dan diberdayakan agar bisa tetap produktif, mengingat bahwa ternyata jumlah lansia cukup besar, dan kebanyakan tinggal di keluarga menengah kebawah.
Kalau tidak ditangani dengan serius, bisa menjadi kendala, karena menjadi beban pemerintah dan keluarga lansia.



     


Ibu BRA Mooryati Sudibyo sebagai ketua panitia Halun 2013


Pak Tubi &Pak Inan kakek-kakek anggota Pos Lansia Dahlia Senja Limo, Depok sangat gembira.
Foto sebagian anggota Pos Lansia DS dengan Ibu Nyimas dari Kementrian PPPA.


Semua senang pulang membawa hadiah

Pencanangan Mensos pada acara Hlun kali ini : "Gerakan sayangi dan lindungi lansia", harus ditangkap semua pihak, dan menjadi tanggung jawab kita semua untuk peduli lansia. .Mari ikut berpartisipasi sekecil apapun itu.
Kita anggap para lansia  sipapun dia sebagai orangtua kita, karena mereka adalah lansia Indonesia. 

Selamat "HLUN 2013"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar