Rabu, 19 September 2012

Home Visit Part II

Setelah mendapat pendampingan dari pihak Puskesmas dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta beberapa waktu yang lalu, tentang tata cara kegiatan Home Visit. Maka  para kader Pos lansia Dahlia Senja  mulai melakukan kegiatannya secara mandiri.

Home visit dengan didampingi pihak UPN  dan Puskesmas Limo.
(17 Juli 2012)


Pada hakekatnya, kegiatan Home Visit ini bukan  semata mata urusan pemantauan kesehatan sebulan sekali , tetapi justru lebih kepada usaha untuk memberi perhatian sebagai  bentuk hormat dan sayang kita kepada para lansia lanjut usia . Maka didalam acara Home Visit  lebih banyak diisi dengan tawa dan canda menghibur para orang tua, serta memberi semangat dalam menghadapi gangguan kesehatan yang dikarenakan usia lanjut/sakit tua.

Kader-kader Pos Lansia Dahlia Senja melaksanakan  Home Visit , kunjungan ke rumah –rumah lansia yang tua dan sakit.

 Melakukan pemeriksaan /test darah lansia.



Kunjungan “Home Visit”, lebih sebagai ajang silahturahmi dan menghibur para lansia.
 (08 Agustus 2012)
Ibu Halimah, sebagai putri dari Ibu Hj Sati merasa senang dengan kunjungan kader-kader Pos Lansia Dahlia Senja ini.Walaupun sudah ada dokter yang selalu memantau kesehatan ibunya, tetapi  kader-kader Pos Lansia Dahlia Senja yang selalu mengunjungi ibunya setiap tahun, dan bahkan direncanakan setiap bulan sebagai kegiatan Home Visit, tentu akan menambah senang ibunya, karena merasa mendapat perhatian.
Begitu juga dengan ibu Yanah, putri dari Ibu Hj Djani merasa senang dengan adanya kunjungan dari Pos Lansia Dahlia Senja ini, karena membawa keceriaan menghibur ibunya.


 




 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar