Senin, 05 Desember 2011

Senar putus, liputan jalan terus

Kami kader Limo siap siaga, kami kader limo siap bekerja…..
Tiba-tiba “Tuing!” Senar gitarku putus….. alamaaak !
Padahal kami sedang beraksi didepan kamera. Saat itu kami sedang menyanyikan lagu kebangsaan kader yaitu “ Mars Kader Limo” lagu yang memang selalu kami nyanyikan untuk memulai kegiatan-kegiatan kami.Dan saat itukegiatan kami sedang diliput oleh majalah Interaksi, yaitu majalah Promosi Kesehatan  Kementerian Kesehatan RI.
“Wah gimana nih mas, senarnya putus” kataku dengan nada kecewa”.
“ Ngak apa-apa bu toh ini bukan rekaman, cuma pengambilan foto saja”
 Ya iyalah…. Tapi  sebenarnya  maksud hati kan mau mejeng unjuk kebolehan sama mas Hasan sang fotografer, gimana ibu-ibu nyanyi dengan iringan gitarku… he he he
Akhirnya nyanyi lanjut terus, iringan gitar cuma action saja (sambil cengar-cengir)
Seperti yang telah kami sepakati, kegiatan kami kali ini tgl 19 /08/2011 diliput oleh majalah Interaksi . Kegiatan kami cukup banyak. Adapun tujuannya, salah satunya adalah membuat para lansia itu “ SEHAT JIWA DAN RAGA “ nya.
Sehat Raga, nah ayo kita senam bersama

 Foto bersama mas Hasan, fotografer majalah Interaksi
Sehat Jiwa, kita buat suasana riang, akrab, saling peduli, sehingga para lansia yang biasanya mulai tersisih didalam keluarganya, mendapat wadah untuk saling berbagi dan gembira.Kunjungan-kunjungan ke lansia yang sakit, kita lakukan bersama-sama. Juga menengok para lansia yang sudah tua untuk sekedar membawakan oleh-oleh. Walaupun nilainya tidak seberapa, namun para lansia merasa sangat diperhatikan. Dalam masa yang akan datang kami
akan mencoba untuk tidak hanya sekedar menjenguk yang sakit, tetapi bisa memberi pelayanan yang lebih. Seperti menampung keluhan lansia,  memberi penyuluhan dan dorongan kepada anggota keluarga lansia sakit tentang cara merawat, latihan fisioterapi dll. Mestinya kami para kader harus mendapatkan pelatihan dahulu. Awal tahun depan kami merencanakan membuat pelatihan.Dr Iin kepala puskesmas, sangat mendukung program kami tersebut. Dalam bahasa kesehatan maksudnya adalah, kami akan membentuk“Kader Pendamping”


Bersama mbak Nina Redaktur Pelaksana Majalah Interaksi,menengok lansia sakit







 Foto bersama didepan rumahnya Nyak Rohim yang sakit.
Iseng-iseng lewat email, aku tanyakan kepada wartawan dari majalah interaksi tersebut, mengapa Pos Lansia Dahlia Senja diliput?? 
Dijawab oleh Pak Frans Agung, reporter majalah Interaksi lewat email  sebagai berikut :


Yah, kami dari Dahlia Senja memang sangat berharap bahwa yang kami lakukan ini ada manfaatnya bagi masyarakat. Dari kita, oleh kita dan untuk kita. 
Terimakasih kepada teman-teman wartawan  majalah Interaksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar