Minggu, 05 Desember 2010

HEMAT DAN SEHAT


“TANAH KITA TANAH SURGA …TONGGAK, BATU DAN KAYU JADI TANAMAN”

Itulah penggalan dari lagu Koes Plus yang menggambarkan betapa suburnya negeri kita…..
Tapi kenapa ya negeri yang subur ini, tidak membawa kemakmuran bagi penduduk nya ???
Tentu karena para pemimpinnya, dan para elite dinegeri ini tidak amanah. Menjadi pemimpin adalah kesempatan menjadi koruptor ( Waduuuh !! )

Bukan itu saja, bangsa Indonesia sepertinya juga bangsa yang malas.Singapore saja yang tidak punya tanah, bisa mengembangkan anggrek dan tanaman hidropoenik. Disini tanah dimana-mana banyak yang terbengkalai, halaman-halaman rumah kering tidak rimbun, tidak ada usaha untuk memberdayakan. Inginnya segala sesuatu itu tanpa proses, langsung enak.

Mental seperti ini tentu tidak begitu saja terjadi, tetapi warisan sejak orde baru , dimana waktu itu banyak sekali dicontohkan bahwa kesuksesan tidak identik dengan kerja keras, tetapi lebih kepada adanya jalinan hubungan dengan penguasa (KKN).

Adalah kewajiban kita semua sekarang untuk bersama-sama mengawasi dan mendorong pemerintah agar bersih dan pro rakyat, juga bagaimana membentuk karakter bangsa menjadi bangsa yang pekerja keras, tentu saja sesuai dengan kemampuan dan posisi yang dimiliki.

Untuk menyadarkan kita semua pentingnya mensyukuri warisan tanah kita yang subur, maka Pos Lansia Dahlia Senja Limo Depok mengajak anggotanya untuk memberdayakan halaman rumah masing-masing sehingga bisa memberi manfaat lebih. Bisa lebih rimbun dan hijau sehingga memdatangkan kesegaran udara yang kita hirup, syukur juga menghasilkan bila yang kita tanam tanaman buah dan sayur.

Dalam acara silahturahmi dan ramah tamah, kita bagikan bibit cabe dan tomat untuk ditanam dihalaman masing-masing. Untuk sekedar memberi semangat, kegiatan ini dilombakan, dimana pemenangnya nanti adalah yang tanamannya tumbuh sehat dan subur.Tentu saja diharapkan untuk seterusnya terbina sikap untuk bisa menghargai ketekunan, memanfaatkan halaman, juga barangkali lahan yang ada bisa diusahakan agar lebih produktif.

Nah dengan makin banyaknya tanaman dihalaman kita akan membuat lingkungan menjadi hijau dan sehat, lebih-lebih itu juga bisa mengurangi biaya belanja kita setiap harinya. Bukankah sangat bagus sekali slogan ini : “HEMAT DAN SEHAT”

Ibu Hj Fatimah (wk ketua) membagikan bibit cabe dan tomat.
Sebelum acara ramah tamah, dilakukan doa bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar