Minggu, 26 September 2010

DUNIA DAN AKHIRAT

Dunia dan Akhirat
Dunia dan Akhirat….. sebenarnya cuma dibatasi dengan tabir yang sangat tipis.
Bukan tabir dalam arti benda berwujud kain yang sangat tipis, namun sebuah pemahaman bahwa hidup itu berdampingan dekat sekali dengan kematian, yang bisa setiap saat tanpa diduga malaikat Izrail menjemput kita.
Oleh karena itu mestinya setiap manusia selalu menyiapkan diri untuk menjalani dua lakon tersebut. Namun Tuhan juga memberlakukan hukum alam dimana ada siklus kehidupan, baik bagi tanaman, binatang juga manusia. Kehidupan manusia dimulai dari terjadinya konsepsi (persatuan sel telur dengan sperma) yang terus berkembang menjadi janin, bayi, anak-anak, dewasa, tua dan akhirnya mati. Tentu saja yang mudapun bisa mati, namun bahwa kodrat semakin tua semakin dekat dengan kematian, tentulah membuat perbedaan dalam menyikapi kehidupan. Yang tua-tua mestinya semakin arif dan bijaksana serta lebih mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa.





Pengurus Pos Lansia Dahlia Senja kelurahan Limo, Depok (kumpulan dari ibu-ibu lanjut usia), memahami kodrat ini. Disamping program-program yang sifatnya memelihara kesehatan jasmani seperti kegiatan pemeriksaan kesehatan rutin setiap bulan, senam bersama seminggu sekali, maka kegiatan yang bersifat kerohanian juga dikedepankan seperti pengajian rutin setiap Jum’at dan tadarusan Al Qur’an di bulan Ramadhan. Kami juga merintis kegiatan untuk ibu-ibu belajar membaca Al Qur’an (Iqro).
Ustz Rodemah memberikan siraman rohani


Acara Tadarusan di bulan barokah Ramadhan 2010

BERBAGI

Kami juga mencoba berbagi dibulan Ramadhan th 2010 ini.
Berbagi perhatian, dengan mendatangi para lansia yang sudah tua dan sakit.
Berbagi bingkisan walau tidak seberapa hanya sebagai tanda sayang saja……
Menyambangi ibu Nanah


Menghibur bu Nursalin


Menengok pak Aman

Silahturahmi ke bu Sati, anggota yg paling tua

Memang, apalah yang bisa kami berikan ??
Bukankah kami sendiri hanyalah kumpulan dari lansia-lansia yang tentu saja sangat terbatas dalam hal kemampuan baik tenaga maupun finansial/ keuangan ???
Kegiatan berbagi ini, insya Allah akan kami lanjutkan sebagai program rutin bulanan, agar para lansia tua yang sakit bisa lebih merasa diperhatikan dan disayangi.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar