Rabu, 03 Februari 2010

B H . YeSSSSS !!!
















Bersih Hijau..????? YeSSSehaaat !!!!
B H. YeSSSS !!!!


















BH YeSSS, merupakan slogan yang dipopulerkan oleh Kelompok ibu-ibu yang tergabung di Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu) Lansia (Lanjut Usia) "Dahlia Senja "Limo, Depok. Slogan ini sengaja dibuat sederhana dan mengundang senyum agar menarik dan mudah untuk diingat. Dan dengan slogan ini diharapkan semua warga meresapi dan mengerti makna slogan ini lalu secara sukarela terketuk hatinya untuk bersama-sama mewujudkan lingkungan yang bersih, hijau, dan kemudian semua warga menjadi lebih sehat.
Pada hari Minggu kedua setiap bulannya, para kader dan ibu-ibu anggota Pos Lansia Dahlia Senja mempelopori mengadakan kerja-bakti, dengan yel-yel “BH YeSS”, yang diteriakkan lewat megaphone. Semua warga diajak untuk keluar rumah dan bekerja-bakti bersama-sama.
Tempat-tempat kumuh, selokan-selokan mampet, kotor dan hitam dipotret lalu semua itu dimuat di slebaran yang diterbitkan setiap bulan, dan disebarkan kepada warga agar warga mengetahui dengan lebih jelas bagaimana kondisi lingkungannya. Slebaran tersebut diberi nama “KETUPAT”, singkatan dari KEgiaTan dan linkUngan RW emPAT.
Alhamdulillah, Dengan turunnya para lansia yang kebanyakan wanita, para bapak-bapak dan anak mudanya menjadi jengah, dan mereka lalu bargabung dengan para ibu melaksanakan kerjabakti bersama. Secara phisik, mungkin para ibu tidak terlalu mampu mengerjakan kerjabakti. Tetapi secara emosional, kaum ibu mampu menggerakkan masyarakat ya bapak-bapaknya juga pemudanya, untuk kemudian terjun bekerjabakti. Warga mulai sadar dan semakin kooperatif untuk diajak melaksanakan program bersama yaitu Bersih, Hijau dan Sehat.
Ternyata, walaupun pekerjaan berat kalau diaksanakan bersama-sama, dengan gembira dan penuh rasa kebersamaan, akan terasa ringan dan menyenangkan.
Ternyata, walaupun cuma ibu-ibu rumah tangga biasa, kalau punya kepedulian dan bersama-sama, bisa menjadi kekuatan yang luar biasa.
KETUPAT..........YUUUK ....









Lagu " BH. YeSSSSS
(Ciptaan Ibu Ratna Marsoedi)
Bersih hijau lingkungan kita, sehat warganya.
Jangan buang sampah disembarang tempat, biasakan hidup sehat.
Bersih hijau lingkungan kita, Ayo tanam-tanam , Ayo tanam tanam, disetiap lahan kita.
Ayo tanam-tanam, Ayo tanam- tanam, disetiap lahan kita.
Bersih Hijau ???? YeSSSSehat !!!!!
BH ?????? YeSSSSS !

4 komentar:

  1. Sukses terus, untuk warga RW 04!

    BalasHapus
  2. KERJABAKTI ... ARENA MEMUPUK DAN MENGEMBANGKAN MODAL SOSIAL KOMUNITAS, GOTONG-ROYONG, SALAH SATU LEGACY LELUHUR KITA YANG BISA MEMBUAT BANGGA DIMATA MASYARAKAT DUNIA, MEMBUAT KITA DIKAGUMI BANGSA LAIN YANG TELAH LAMA TERJEBAK INDIVIDUALISME ... ... ...

    BalasHapus
  3. Benar.... Mari bersama-bersama, kita hidupkan lagi kesetiakawanan kita...kebersamaan kita...untuk menyelesaikan setiap masalah....Terimakasih kepada Pelangi anak untuk komentarnya....

    BalasHapus